Anies Baswedan Minta Jajarannya Total Menghibur Pengunjung Monas

Senin, 24 September 2018 - 22:30 WIB
Anies Baswedan Minta Jajarannya Total Menghibur Pengunjung Monas
Anies Baswedan Minta Jajarannya Total Menghibur Pengunjung Monas
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan beragam fasilitas bermain bagi anak-anak pengunjung Monumen Nasional (Monas). Tak ingin hanya ala kadarnya, Gubernur Anies Baswedan sudah memerintahkan jajarannya agar total menghibur pengunjung ikon Jakarta itu.

"Kemarin saya sudah instruksikan agar warga Jakarta yang datang ke Monas itu difasilitasi. Untuk bermain untuk olahraga, untuk berinteraksi," ujar Anies di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Anies meminta setiap SKPD yang memiliki alat-alat agar dibawa ke Monas untuk bahan pembelajaran bagi pengunjung, terutama anak-anak. Karena tak jarang yang datang ke Monas juga anak-anak belia.

"Jadi biarkan mereka melihat traktor kita, melihat eskavator kita, melihat skylift, pemadam, kendaraan motor-motor Dishub," tandas Anies. (Baca juga: Bahagiakan Warga, Pemprov DKI Sediakan Ragam Sarana Bermain di Monas)

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, kedatangan para pengunjung ke Monas tak hanya untuk menghibur namun juga memberi nilai-nilai edukasi.

"Jadi saya ingin fasilitas-fasilitas kerja Pemprov menjadi bahan belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Karena inikan unik, kita-kita saja belum tentu pernah melihat dashboardnya eskavator, cara bekerjanya dan lain-lain. Nah, saya minta dipasang di sana, semua nanti dijaga oleh masing-masing SKPD," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)